KONSEP DESIGN SKANDINAVIA






Arsitektur Konsep Skandinavia















Konsep Living Room Skandinavia






Konsep Skandinavia Kitchen & Dinning room 

Skandinavia Desain adalah sinonim dari kesederhanaan dan keanggunan. menciptakan lingkungan dengan kesan terang, ringan dan praktis. Konsep pengaplikasian desain interior yang satu ini mirip dengan konsep minimalis. Hanya saja  konsep skandinavia punya ciri utama kasual dan kesederhanaan sehingga memberi suasana yang berbeda pada ruangan dan terlihat minimalis. Dari segi penggunaan furniture yang berbeda, cenderung simple dan minimalis. Namun, tetap punya kesan keceriaan, kasual, dan kemeriahan. 

Warna-warna yg digunakan bernada dingin tetapi memiliki banyak ornamen dan detail-detail  khusus dengan warna cerah untuk memberi kesan hangat pada ruangan.Selain itu furniturenya yang bentuknya sederhana biasanya dipadukan dengan aksen-aksen yang lebih berani seperti aksen bergaris,bentuk-bentuk desain pop modern. Pada setiap ruangannya harus memiliki fungsi arsitektur sebagai pencahayaan serta memberikan nuansa alami dan tanaman hias sebagai penghijau ruangan.

Ciri Konsep Design Skandinavia :

- konsep yang menggunakan penerangan alami
- Warna yang biasa digunakan merah, biru, putih, krem, kuning, terra cotta, hijau, abu-abu, hijau  zaitun dan Warna-warna cerah digunakan untuk membuat aksen khusus hal ini dapat diterapkan pada karpet, selimut, bantal hias, anyaman tikar, karpet dan tekstil lainnya. 
- Penggunaan material sebagian besar menggunakan bahan alami mentah, seperti kayu, wol, katun, dan linen. Bahan kayu merupakan salah satu bahan yang paling penting.
- Menerapkan unsur kayu pada dinding dan lantai
- desain dengan konsep Skandinavia ini menggunakan ornamen-ornamen alami pada furniture serta dinding maupun lantainya 
- ornamen cenderung klasik dan memanfaatkan bahan alami




Comments

Popular posts from this blog

TIPS MERAWAT & MEMBERSIHKAN TIRAI GORDEN

Desain Interior rumah Industrial

Custom Wallpaper